Kamis, 18 Agustus 2011

Tak Ada "Harry Potter", Tonton Saja "5 Elang" dan "Garuda di Dadaku II"


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sukses dengan film keluarga Garuda di Dadaku yang meraup sekitar 1,3 juta penonton pada 2009 lalu, SBO Film akan menyuguhkan film 5 Elang dan sekuel Garuda di Dadaku II, yang dapat dinikmati pada libur lebaran dan libur akhir tahun ini.
Sebagai wujud komitmen tentang film keluarga, SBO bersama Kompas Gramedia Production, Gerakan Pramuka Kwartir Nasional, Indika Pictures, MP Entertainment, dan Lynx Film berupaya mengemas petualangan dan persahabatan berlatar belakang Pramuka ke layar lebar.
Menurut produser Shanty Harmayn, 5 Elang bisa menjadi tontonan alternatif yang tak kalah serunya dengan film Hollywood. "Kita setiap libur pasti ketemu dengan Hollywood blockbuster," jelas Shanty dalam jumpa pers di The3House Kuningan Village, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2011).
"Kalau film anak seperti Harry Potter itu kan film anak dari negara lain dengan bahasa lain. Ini cerita mengenai anak-anak Indonesia, mengenai dunia mereka," lanjutnya.
Penulis skenario Salman Aristo yang didapuk mengarahkan kisah petualangan lima sahabat di hutan belantara Balikpapan, Kalimantan Timur itu menjamin 5 Elang akan mempunyai cerita yang berbobot. "Ini bercerita tentang anak yang dibawa ke dunia baru, sampai dia bilang 'enggak butuh Pramuka', pada awalnya dia bilang begitu. Tapi ini akan menggambarkan value persahabatan," urai Salman.
"Yang pasti nilai persabatan, itu tema yang membuat saya paling berkesan. Nilai persahabatan itu yang suatu saat jadi cerminan bagi mereka, ini nilai survival bagaimana bertahan hidup di medan seperti itu. Pada akhirnya ini bukan (kisah) Pramuka biasa," kata Rudi Soedjarwo, sutradara 5 Elang.
Tak kalah serunya dengan 5 Elang, aksi Bayu mengolah si kulit bundar akan kembali di sekuel Garuda di Dadaku II. "Garuda di Dadaku ini cerita tentang kegemaran sepakbola," kata Shanty.
Kisah Bayu di Garuda di Dadaku II diakui Rudi akan mengalami peningkatan muatan cerita. "Garuda di Dadaku akan bercerita tentang Bayu dan problem-problemnya di Timnas, lalu bagaimana dengan Heri (sahabat Bayu yang duduk di kursi roda). Apalagi di sana ada sahabat baru, tim baru, pelatih baru. Ini akan lebih ke sport drama," kata Rudi.
Penasaran dengan kedua film tersebut? "Rencana (5 Elang) tayang pada liburan Idul Fitri, jadi kami mulai di seminggu sebelum liburan Idul Fitri. Sedangkan Garuda di Dadaku rencananya pada liburan akhir tahun nanti," tuntas Shanty.

Comments :

0 komentar to “Tak Ada "Harry Potter", Tonton Saja "5 Elang" dan "Garuda di Dadaku II"”


Posting Komentar

Pengurus DKC Tanah Datar Masa Ke masa

Album Kenangan Kwarcab Tanah Datar